Minggu, 12 November 2017

Pemanfaatan Komunikasi Bisnis Dalam IT



TUGAS 3
PEMANFAATAN KOMUNIKASI BISNIS DALAM IT


Oleh  :  Siti Aisyah (1A214327) (4EA26)

Dalam tugas softskill yang diberikan saya akan menganalisis sebuah iklan yang didalam iklan tersebut terdapat unsur “pemanfaatan komunikasi bisnis dalam IT”, dan saya akan menganalisis iklan “Shopee” “jual-beli gratis ongkir” dimana iklan ini saya akses melalui akun youtube, pada hari Minggu 12 November 2017 pukul 18.30, berikut ini merupakan link yang dapat di akses https://www.youtube.com/watch?v=CUOr4qlR0do
 

Dalam iklan Shopee tersebut dapat dilihat bahwa Shopee ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Shopee merupakan aplikasi untuk tempat belanja online dengan gratis ongkir. Dimana pada zaman sekarang ini banyak orang yang ingin mendapatkan sesuatu dengan cepat, mudah, praktis, dan hemat termasuk dalam hal untuk berbelanja, maka Shopee hadir untuk memberikan tempat fasilitas berbelanja yang cepat, mudah, praktis dan dengan fasilitas lainnya yaitu gratis ongkir tersebut yang membuat berbelanja menjadi semakin hemat. Selain itu, Shopee menjadi tempat untuk menampung siapa saja yang ingin menjual beraneka ragam barang atau produknya mulai dari kategori pakaian pria & wanita, handphone & aksesoris, perawatan & kesehatan, komputer & aksesoris, perlengkapan rumah, sepatu pria & wanita, tas pria & wanita, jam tangan, elektronik, aksesoris fashion, kosmetik, fotographi, perlengkapan bayi & anak, fashion muslimah, perlengkapan olahraga, hobi & koleksi, otomotif, souvenir & pesta, serba-serbi, voucher, dan aneka makanan & minumanpun lengkap ada di Shopee. Selain kategori produknya yang lengkap dan banyak Shopee juga menyediakan layanan gratis ongkir juga bagi siapa saja yang ingin berbelanja, hanya dengan cara mendownload aplikasinya serta login dengan mengisi data diri untuk bisa masuk dan mulai berbelanja di menu utama maka kegiatan berbelanja menjadi sangat mudah & menyenangkan. Shopee juga menyediakan metode pembayaran yang mudah untuk dipahami mulai dari penggunaan kartu kredit, indomaret, transfer bank, atau pembayaran kredivo dengan begitu iklan Shopee ini sangat sesuai dengan aplikasinya yang menyajikan layanan berbelanja dengan mudah dan gratis ongkir.
logo Shopee
Selain banyak pilihan kategori untuk produknya aplikasi Shopee mempunyai desain yang menarik dan warna cerah yaitu dengan logo pada aplikasinya yaitu huruf “S” dengan warna oranye serta memiliki fitur yang unik, lengkap, dan tata letak produk yang sangat teratur selain itu terdapat banyak promo ditampilan awal apliaksi Shopee yang akan menarik pelanggan untuk berbelanja melalui aplikasi Shopee tersebut.

Dari analisis iklan Shopee ini dapat disimpulkan bahwa aplikasi Shopee sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena penggunaannya yang mudah dan juga praktis untuk digunakan dijaman sekarang ini dimana orang-orang bisa menghemat waktu, tenaga dan uang untuk kegiatan berbelanja, karena berbelanja sudah bisa dilakukan hanya dengan melalui aplikasi saja. Selain itu aplikasi Shopee ini sudah banyak dipromosikan melalui berbagai media seperti koran, majalah, tv, radio, instagram, BBM, dll dan tidak perlu khawatir karena penggunaannyapun sangat mudah. Iklan Shopee pun mempunya daya tarik tersendiri karena dalam penggunaan kalimat komunikasi untuk mengajak orang berbelanja melalu apliaksi Shopee sangat baik dan mudah dipahami dan diterima oleh masyarakat bahwa jika berbelanja melalui aplikasi Shopee dimudahkan dengan adanya gratis ongkir untuk pengiriman produk kemana saja.

0 komentar:

Posting Komentar